Clock

Sabtu, 18 Desember 2010

Monster Loch Ness Penunggu Danau Loch Muncul Kembali

Perdebatan tentang monster Loch Ness atau biasa disebut Nessie kembali mencuat setelah telegraph (13/12) memuat pernyataan Simon Dinsdale.

Pria detektif pensiunan Essex ini mengaku dua kali melihat penampakan makhluk raksasa atau monster yang mendiami Danau Loch air tawar terbesar di Inggris.

Monster danau yang digambarkan seperti Dinosaurus itu memang berukuran sangat besar karena kakinya di dasar danau sedangkan lehernya yang besar mencuat ke udara untuk menangkap mangsa.

Simon meyakinkan bahwa video yang direkam oleh ayahnya sejak 50 tahun silam berdurasi 2 menit adalah benar bukan rekayasa. Bukti itu didukung lagi dengan gambar foto yang dijepret tahun 1960 memuat makhluk misterius, yang tak lain adalah monster Nessie itu sendiri.

Monster Loch Ness atau Nessie dikenal sebagai pemburu terkenal yang muncul tak menentu di Danau Loch, Skotlandia, United Kingdom (UK).



Simon Dinsdale mengaku dua kali memergokinya dengan mata kepala sendiri. Ayah Simon yaitu Mr Dinsdale merupakan seorang insinyur penerbangan yang meninggal tahun 1987. Ia dikenal sebagai pemburu Nessie dan sudah membuat 56 artikel terkait ekspedisi dia di danau Loch Ness dan menulis beberapa buku.

Ketika rekaman dia terkait monster Nessie dikirim ke RAF untuk dianalisis, para ahli menyimpulkan ada makhluk raksasa misterius bergerak- gerak di danau yang hingga kini belum diketahui apa objek itu.

Yang jelas bukan perahu atau kapal selam. Sedangkan Dinsdale meyakinkan bahwa objek tersebut adalah Monster Loch Ness.

Hari ini (14/12) rencananya Simon bakal memberikan argumentasi dengan wawacancara BBC terkait keaslian video dan foto hasil jepretannya bahwa Monster Loch Ness adalah benar bukan rekayasa. "Saya melihat objek sangat besar sekali, itu tampak seperti punggung hewan besar" katanya.

Hewan itu berdiri di danau muncul sekitar 1 meter ke permukaan, sedangkan badannya besar berukuran 4 meter kali 8 meter. Warnanya coklat kemerahan dan memiliki bercak pada sayap kirinya. "Saya bisa melihat dengan jelas," kata Simon.

Ia pun menyaksikan objek besar itu bergerak dan sangat mengerikan. Pengakuan Simon ini bukanlah yang pertama terkait monstger Loch Ness.

Tahun 2007 seorang bernama Gordon Holmes juga mengaku memvideokan monster tersebut. Tahun 1934 jugu pernah ada Dr Robert Kenneth yang berhasil menjepret monster Loch Ness dengan hasil gambar sangat jelas dan detail.

Di situ Nessie terlihat sedang menyembul dari permukaan air dengan menampakkan kepala dan lehernya yang panjang. Dari foto itu, berkembanglah berbagai dugaan tentang apa sebenarnya Nessie ini.

Bagaimana dengan google earth yang akhir-akhir ini sering menunjukkan kemampuannya memotret dari satelit hingga mampu memecahkan berbagai keraguan? Tahun 2009 google earth menangkap keberadaan monster Loch Ness di danau. Namun setelah dicek lagi tidak ditemukan. Ditunggu pembuktian selanjutnya secara ilmiah. (telegraph)

sumber: Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Connect With Us

Blogger Themes

free counters