Clock

Minggu, 26 Desember 2010

Dengan Archetype, Kita Bisa Bermain Point Blank Dimana Saja

U-bloG – Teringat sekitar 3-4 tahun yang lalu, saya harus mendatangi sebuah game center untuk memainkan game Counter Strike. Seru banget, karena disana kita bisa bermain bareng dengan teman-teman. Satu jadi kelompok jadi densus 88, dan satu kelompok teman saya lainnya jadi Amrozi CS :) . Game tersebut bisa dimainkan oleh sekitar 10 orang langsung, dengan catatan komputer mereka saling terhubung satu sama lain melalui jaringan LAN.

Zaman bergulir membawa kita pada sebuah generasi game online. Dimulai dari Ragnarok, game online asal korea yang mengawali berjamurnya game-game online di Indonesia. Tidak hanya 10 orang, kita bisa bermain langsung dengan ribuan orang yang dihubungkan oleh jaringan Internet, tidak lagi LAN.

Sifat dasar manusia yang tidak pernah puas telah membawa kita pada generasi mobile online game. Sebuah masa dengan grade setingkat lebih tinggi dari game online komputer. Karena game ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu, bisa dibawa kemana-mana. Salah satu game menarik dan bahkan terbaik tahun 2010 untuk urusan mobile online game adalah Archetype. Dengan adanya Mobile online game seperti Archetype kita tidak perlu lagi mengunjungi game center atau warnet hanya untuk bermain game. Kita bisa bermain dimana saja seperti kampus, taman, terminal bus, stasion kereta api, ya dimana saja asalkan daerah tersebut ter-cover oleh jaringan internet yang memadai.

Archetype memiliki gameplay mirip dengan Point Blank. Saat kita pertama kali menjalankan game tersebut, kita diharuskan untuk memasukan nama unik untuk nama karakter kamu di Archetype. Anda tidak diharuskan memasukan email atau hal apapun yang membuat kita rumit.

Untuk memainkan Archetype anda diberikan dua buah joystick virtual. Joystick tersebut bisa kita kontrol dengan menggerakan kedua jempol kita diatas joystick virtual. Mungkin anda akan sedikit menemukan kesulitan ketika pertama kali memainkan game ini. Namun lama kelamaan, anda akan terbiasa dan pasti ketagihan untuk memainkannya kembali apalagi game ini didukung oleh kemampuan grafik baru yang dibenamkan pada iPhone.

Dikutip dari zdnet, game ini tidaklah gratis, namun harganya tidaklah mahal. Archetype hanya dibandrol seharga $2,99 atau sekitar Rp 27.000,00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Connect With Us

Blogger Themes

free counters